Ekspedisi

Sektor jasa angkutan memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung berbagai aktivitas perekonomian dalam suatu mata rantai pembangunan nasional. Sektor jasa angkutan truk memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan jasa angkutan umum lainnya. Hal tersebut karena jasa layanan yang ditawarkan oleh sektor jasa angkutan truk adalah pengangkutan barang. Dengan semakin berkembangnya kegiatan bisnis dan meluasnya pangsa pasar KWSG, pada tahun 1995 KWSG mendirikan lini bisnis jasa Ekspedisi yang melayani jasa angkutan/pengiriman semen dan nonsemen di wilayah P. Jawa. Lini bisnis jasa Ekspedisi KWSG berkantor di Jenu, Tuban. Saat ini  jumlah armada truknya mencapai 800 armada.

Pendirian unit bisnis ini bertujuan untuk mendukung kelancaran proses delivery dari supplier PBB KWSG ke lini bisnis KWSG sendiri juga ke pelanggan  PBB KWSG sehingga barang yang diterima oleh pelanggan maupun oleh gudang PBB sendiri adalah real time.

Lini bisnis Ekspedisi tersebut tidak hanya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja bisnis PBB KWSG tapi juga ikut menyumbang pendapatan yang diperoleh oleh KWSG karena lini bisnis Ekspedisi juga melayani jasa angkutan komoditi semen dan nonsemen dari perusahaan lain.

ekspedisi2