KWSG PEDULI PENGUNGSI GUNUNG AGUNG

Terkait adanya siaga bencana Gunung Agung yang kini berada pada level 3 (siaga) dan sebelumnya sempat naik menjadi level 4 (awas), menggugah kepedulian Menteri Koperasi & UKM AAGN Puspayoga  bersinergi dengan tiga koperasi besar skala nasional, yaitu Koperasi Warga Semen Gresik, KOSPIN JASA dan KSP Kodanua untuk membantu para pengungsi.

Kedatangan Menkop & UKM beserta rombongan yang didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, disambut antusias para pengungsi, pengurus adat dan pecalang di posko Balai Banjar Desa Tegak, Kabupaten Klungkung, Bali, Sabtu (14/10). Balai Banjar Desa Tegak menampung 614 pengungsi dari berbagai desa di Klungkung.

Selain untuk melihat secara langsung kondisi pengungsi, juga diserahkan bantuan berupa  500 paket buku dan alat tulis kepada anak – anak di pengungsian yang berasal dari  Kementerian Koperasi dan UKM . Sedangkan bantuan dari koperasi berupa 900 galon air dan 200 tabung elpiji 3kg diserahkan secara simbolis oleh masing-masing pengurus.

Kunjungan tersebut merupakan bukti #kerjanyata sekaligus bentuk kepedulian koperasi, yang merupakan lembaga ekonomi kerakyatan, untuk masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan itu Bupati Klungkung  turut menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian gerakan koperasi di Indonesia, selanjutnya dirinya berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan berharap agar langkah sosial ini bisa menggerakkan para pelaku usaha yang lain.

Edi Kartika menyatakan bahwa tujuan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KWSG terhadap para pengungsi. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini mampu  meringankan beban mereka yang ditimpa bencana, ujarnya.

 

CSR GUNUNG AGUNG2 CSR GUNUNG AGUNG1