Pengelolaan anggota KWSG sebanyak 4.713 orang tersebut dilaksanakan oleh unit Hubungan Keanggotaan. Mereka terdiri atas pegawai tetap Semen Indonesia Group. Melalui unit inilah, sebagai wadah komunikasi anggota dengan manajemen dan wadah bagi anggota untuk menyampaikan aspirasi, saran, dan kritik konstruktif demi pertumbuhan dan kemajuan KWSG. Perusahaan senantiasa memberikan manfaat, solusi, dan benefit sebesar mungkin untuk anggota selaku shareholder.

Unit Hubungan Keanggotaan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan benefit bagi anggota.
Langkah-langkah strategis tersebut diantaranya yaitu dengan :

  1. Sosialisasi kepada Anggota mengenai perubahan kebijakan karena dampak Pandemi Covid – 19.
  2. Menyelenggarakan Rapat Anggota secara virtual melalui aplikasi zoom meeting untuk mencegah penularan covid-19.
  3. Menyediakan fasilitas thermogun, masker, dan handsanitizer bagi anggota yang bersedia hadir secara langsung pada Rapat Anggota dengan menerapkan social distancing.
  4. Melakukan pengkinian data anggota masuk dan keluar.
  5. Menyempurnakan fitur-fitur yang ada dalam KWSG-mobile untuk kenyamanan anggota dalam bertransaksi maupun berkomunikasi dengan manajemen.
  6. Memberikan solusi kepada Anggota yang akan keluar dari Keanggotaan KWSG. Jika dimungkinkan masih bisa bertransaksi di Unit Simpan Pinjam Syariah.