KWSG TERIMA PENGHARGAAN DARI BAPPENAS

penghargaan bappenasKoperasi Warga Semen Gresik (KWSG) kembali mencatatkan namanya disejarah perkoperasian Indonesia. Pada senin (31/07) lalu, KWSG yang diwakili oleh Ketua Pengurus Edi Kartika menerima  Penghargaan sebagai  Koperasi Penggerak Pembangunan  yang diselenggarakan oleh Kementerian PNN/Bappenas. Digelar di Ruang SG 1-5, Kementerian PPN/Bappenas   Jakarta, turut hadir  pula  Menteri Perencanaan dan Pembangunan/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram serta 11 koperasi yang turut andil memberikan kontribusi pada pembangunan.

Bambang Brodjonegoro mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh koperasi Indonesia saat ini dengan model pengelolalan modern dan profesional hingga punya daya saing. “ Dalam pembangunan nasional koperasi diarahkan sebagai penggerak pembangunan yang berdaya saing dan berkelanjutan diantaranya melalui kontribusi ekspor dan pembangunan infrastruktur nasional dan literasi keuangan. Akhirnya terpilihlah 11 koperasi yang kami nilai berhak dan layak mendapatkan penghargaan ini salah satunya adalah Koperasi Warga Semen Gresik “, terangnya yang disambut tepuk tangan meraih hadirin.

KWSG sendiri memperoleh Penghargaan dalam kategori ‘ Membangun Infrastruktur’. “Saya rasa kita (corporate) punya value dari sisi Distributor Semen Gresik & Pabrik Gress Board yang notabene-nya adalah lini bisnis untuk sektor pembangunan. Disamping itu pengelolaan dan profesionalisme dalam menjalankan bisnis koperasi kita hingga masuk dalam 300 Koperasi Besar Dunia juga jadi parameter penilaian mereka. Saya harap ditahun ini KWSG bisa lebih baik dalam prestasi dan pencapaian revenue”, terang Edi ketika diwawancarai pada kesempatan terpisah usai acara.